Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap negaranya yang selama ini masih dijajah negara Israel.

"Terima kasih atas segala dukungan dari rakyat Indonesia," kata Fariz Mehdawi setelah menghadiri acara pelantikan Wakil Menlu RI Dino Patti Djalal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Menurut Fariz, terkait dengan serangan Israel ke Jalur Gaza di Palestina yang menewaskan banyak warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, pihaknya bekerja sama tidak hanya dengan Indonesia tetapi banyak negara.

Kerja sama itu, ujar dia, adalah agar berbagai negara menekan dengan kuat rezim Israel agar menghentikan serangannya.

Ia mengingatkan bahwa saat ini ribuan anak-anak terpaksa hidup menderita di luar tempat tinggalnya dan juga telah banyak warga yang dievakuasi ke Mesir untuk mendapatkan pengobatan yang layak.

"Kami butuh PBB untuk bertindak," katanya.

Pemerintah Indonesia mengecam aksi militer yang dilancarkan Israel ke wilayah Gaza, Palestina, baru-baru ini, demikian siaran pers yang diterima Antara, Kamis (10/7), dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014