Damaskus (ANTARA News) - Pasukan Pemerintah Suriah pada Selasa melakukan serangan terhadap tempat penyeberangan tidak sah di sepanjang perbatasan dengan Lebanon, dan menewaskan 23 gerilyawan, kata stasiun TV pro-pemerintah Al-Khabar.

Menurut laporan tersebut, pasukan militer Damaskus menyerang tempat penyeberangan Zamrani, Mira, Martiba, Hamra dan Romiyat di sepanjang Pegunungan Lebanon di bagian timur negeri itu, mayoritas perbatasan antara Suriah dan Lebanon.

Ditambahkannya, serangan tersebut dilancarkan melalui kerja sama dengan militer Lebanon, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.

Artileri dan Angkatan Udara Suriah, katanya, menggempur rombongan gerilyawan sewaktu mereka melarikan diri dari Suriah menuju Lebanon, menewaskan 23 di antara mereka dan melukai banyak gerilyawan lagi yang berhasil menyeberang ke dalam wilayah Ersal di Lebanon.

Pemerintah Suriah telah lama mengeluhkan terjadinya penyusupan gerilyawan ke dalam wilayahnya melalui negara tetangganya, Lebanon. Perbatasan dengan Lebanon penting bagi gerilyawan yang memerangi tentara Suriah di bagian tengah dan selatan negeri tersebut.

Di daerah itu, militer Suriah selama beberapa bulan belakangan berhasil mengusir gerilyawan dari beberapa daerah penting.
(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014