...siapapun pemenangnya harus diterima rakyat Indonesia."
Medan (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua masyarakat mengawal dan mengawasi perhitungan suara Pemilu Presiden yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

"Marilah kita kawal dan awasi apa yang dilakukan KPU dalam penghitungan hasil suara dan bagi siapapun pemenangnya harus diterima rakyat Indonesia," katanya dalam sambutannya di acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional di Lapangan Benteng, Medan, Selasa.

Jika ada yang masih keberatan atas hasilnya, kata Presiden masih ada waktu membawa ke Mahkamah Konstitusi untuk mendapatkan hasil yang final.

"Kita jaga sesuatunya agar proses Pilpres yang baru berlalu berjalan baik dan demokratis hingga hasil suara diumumkan KPU," ujarnya.

Dia menyebutkan, kepemimpinannya akan selesai Oktober mendatang sehingga rakyat harus menyambut Presiden RI yang baru dengan baik.

Ucapan Presiden itu disambut tepuk tangan dari hampir semua undangan yang memadati lokasi acara tersebut.

Presiden mengaku sangat berterimakasih kepada semua rakyat yang mendukung selama kepemimpinannya dan termasuk ikut menjaga kesuksesan Pilpres damai, demokrasi, aman , tertib dan lancar. (*)

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014