AsiaNet 57353

Hong Kong, Tiongkok, 15 Juli (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 10 Juli, Badan Pariwisata Provinsi Sichuan menggelar Promosi Pariwisata dan Investasi Sichuan di Hong Kong. Dengan sumber daya wisata yang berlimpah dan lingkungan pasar yang sangat baik, Sichuan menyambut investasi asing dan mengundang para wisatawan manca negara untuk menghargai pegunungan yang indah serta sungai, budaya hebat dan makanan yang baik.

Serangkaian perjanjian kerjasama Sichuan-Hong Kong, termasuk perjanjian kerjasama promosi wisata Sichuan-Hong Kong, perjanjian wisata charter Sichuan dan kesepakatan kerjasama hiburan Sichuan-Hong Kong, ditandatangani pada hari itu. Joseph Tung, direktur eksekutif Dewan Industri Perjalanan Hong Kong, mengatakan bahwa terdapat banyak obyek wisata yang layak dikunjungi, dan acara promosi ini telah membawa hal-hal baru. Ia berharap bahwa akan ada pertukaran lagi antara Sichuan dan Hong Kong.

Hao Kangli, Direktur Jenderal Badan Pariwisata Provinsi Sichuan, mengatakan bahwa pasar pariwisata Sichuan amat kompetitif dan memiliki banyak peluang komersial. Ia mengungkapkan kelima keuntungan berinvestasi dalam industri pariwisata Sichuan, yang meliputi lokasi yang tepat, transportasi yang nyaman, populasi konsumen yang besar, infrastruktur layanan yang lengkap, banyaknya penghargaan dan sebagainya.

Menurut Hao Kangli, Sichuan sangat penting untuk pengembangan industri pariwisata dan menganggapnya sebagai pilar industri yang penting dalam membangun provinsi ekonomi yang kuat. Sichuan telah menetapkan tujuan membangun provinsi dengan ekonomi wisata yang kokoh dan sebagai tujuan wisata dunia. Pada 2013, pendapatan total industri pariwisata Sichuan mencapai 387,7 miliar Yuan, yang merupakan kenaikan tahunan 18 persen. Ia juga menyebut bahwa Hong Kong merupakan sumber wisatawan yang penting. Pada 2013, jumlah wisatawan Hong Kong ke Sichuan, meskipun terpengaruh oleh gempa di Lushan, Ya'an, hampir 300.000, kira-kira sama dengan tahun 2012.

Hong Kong menjadi pembuka kampanye promosi wisata penting Sichuan tahun ini. Badan Pariwisata Provinsi Sichuan berharap bahwa modal asing dapat berpartisipasi dalam pengembangan pasar wisata Sichuan, terutama eksploitasi pasar wisata Greater Chengdu dan Greater Mount Emei. Sichuan telah mengadopsi serangkaian langkah baru untuk mempromosikan pariwisata, khususnya "1,000 Charter Flight Tours to Sichuan", yang akan diluncurkan tahun ini. Langkah tersebut akan mensubsidi dan menghargai agen perjalanan dan maskapai penerbangan. Terdapat pula beberapa langkah pendukung menyangkut publisitas dan pemasaran.

Untuk informasi lebih lanjut:
http://www.scta.gov.cn/sclyj/

SUMBER: Badan Pariwisata Provinsi Sichuan

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=242528

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014