Jakarta (ANTARA News) - Dwyane Wade tetap bersama Miami Heat setelah menyepakati kontrak baru sedangkan tim NBA itu sendiri berusaha membesarkan diri lagi setelah kehilangan LeBron James yang berstatus free agent pekan lalu.

"Rumah adalah tempat hati berada..Kampungku, kotaku, rumahku..#HeatLifer," bunyi posting Wade pada Instagram dalam teaser media sosial sebelum Heat akhirnya membuatnya resmi.

"Dwyane telah menjadi landasan waralaba untuk tim ini sejak hari ketibaan dia 11 tahun lalu," kata Presiden Heat Pat Riley.

"Dia telah menunjukkan komitmennya kepada Heat berulang kali selama karirnya dan selalu ingin berkorban demi membantu membangun tim ini menjadi juara. Kali ini tidak berbeda.

"Saya senang dia kembali masuk lipatan dan saya yakin bahwa Dwyane, sebagaimana biasa, akan memimpin tim ini mengingat kami akan bersaing untuk kejuaraan NBA."

Ketika rincian kesepakatan berdurasi tahunan itu tidak diungkapkan ke publik, guard All-Star itu akan setidaknya mendapatkan 15 juta dolar AS per musim, lapor ESPN.

Perkembangan belakangan ini di luar dugaan karena Miami tengah merekonstruksi tim yang membawanya empat kali berturut-turut ke Final NBA dan memenangi dua gelar sebleum keputusan James kembali ke Cleveland Cavaliers menyusul empat musim bersama Heat.

Wade adalah bagian dari yang disebut 'Tiga Besar' bersama James dan forward Chris Bosh yang juga telah memutuskan bertahan di Miami.

Heat juga menambahkan forward berstatus free agent Luol Deng sebagai bagian dari pembenahan semenjak kepergian James.

Dua pemain free agent Josh McRoberts dan Danny Granger telah bergabung sebelum keluarnya si MVP liga empat kali itu.

Wade (32) selama karirnya terus memperkuat Miami sejak didraft pada 2003, dengan memenangi tiga juara NBA dan melepaskan rata--rata tembakan 24 poin per game selama musim reguler lalu.

Musim lalu dia diserang masalah lutut dan kehilangan 28 laga sebagai upaya membuatnya tetap sehat selama playoff.

Wade mencetak rata-rata poin 19 poin, 4.7 assist dan 4,5 rebounds selama kampanye 2013-14.

Heat memenangi divisi timur Eastern Conference sebelum dikalahkan lima game oleh San Antonio Spurs pada final NBA.

Wade telah menjadi daya tarik setelah empat tahun dari enam tahun masa kontraknya yang senilai 108 juta dolar AS, demikian Reuters.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014