Jakarta (ANTARA News) - Louis van Gaal terbang ke Manchester Rabu pagi 9.30 waktu Inggris (16.30 WIB) sebelum tiba di pusat pelatihan Manchester United untuk menggelar pertemuan sebagai manajer dengan skuat barunya dan menyampaikan tujuannya di klub ini meraih gelar liga ke-21.

Dengan sudah direkrutnya Luke Shaw dan Ander Herrera untuk memperkuat skuat MU musim panas ini, menjelang rekrutmen setidaknya seorang bek tengah kelas atas dan kemungkinan tambahan gelandang tengah serta bek kiri, Van Gaal meyakinkan manajemen MU bahwa mereka siap menjadi juara.

Van Gaal meluangkan waktu selagi membawa Belanda ke tempat ketiga Piala Dunia dengan menghubungi Ryan Giggs, asisten manajernya, dan semua staf pelatihnya.

Setelah pertemuan pertamanya dengan para pemain, Van Gaal akan memimpin sesi latihan pertama sebelum makan siang bersama dengan skuat, dan lalu menjabarkan strategi ke depan termasuk apakah akan menawari kontrak baru kepada enam pemain yang kontraknya akan habis.

Chris Smalling, Tom Cleverley, Javier Hernández, Shinji Kagawa, Darren Fletcher, dan Ashley Young tengah menanti dengan harap-harap cemas nasibnya di MU.

Mengingat United akan terbang ke Amerika Jumat besok untuk tur musim panasnya, Van Gaal akan memanfaatkan benar pekan mendatang sampai pertandingan pertamanya di liga, melawan LA Galaxy 23 Juli di Pasadena, untuk menilai mana dari keenam pemain itu yang pantas diganjar kontrak jangka panjang dengan United, demikian laporan The Guardian.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014