Jakarta (ANTARA News) - PB Percasi memastikan turnamen catur cepat So Nice Ramadhan Cup 2014 di Jakarta pada 19-20 Juli, masih punya greget kendati tidak diikuti pecatur pelatnas.

"Meskipun tahun ini para pecatur pelatnas sedang berada di Eropa untuk persiapan Olimpiade Catur, saya pastikan Ramadhan Cup akan tetap berbobot," kata Wakil Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto di Jakarta, Rabu.

Dikatakannya, tim catur Olimpiade Indonesia sedang melakukan persiapan untuk kompetisi catur internasional tersebut di Bulgaria pada 1 Agustus tahun ini.

"Masih banyak pecatur yang bagus, setengah dari peserta juga ada yang memiliki predikat Master International dengan perhitungan ranking per 1 Juli. Jadi tak kalah menarik," tambahnya.

Turnamen catur cepat 25 menit So Nice Ramadhan Cup 2014 pada 19-20 Juli di Jakarta itu akan diikuti sekitar 300 pecatur nasional, diantaranya lima pecatur asing dan mereka akan memperebutkan total hadiah Rp56 juta.

Dikatakan Utut, PB Percasi sedang berusaha menggandeng pihak swasta untuk lebih banyak lagi menggelar turnamen di Indonesia.

Di sela-sela pertandingan catur cepat itu, juga akan diadakan "coaching clinic" bagi para pecatur pemula.

(A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014