Seoul (ANTARA News) - Sebanyak empat orang telah dikonfirmasi tewas, dan satu orang cedera, dalam kecelakaan helikopter di Korea Selatan, yang terjadi di kota di bagian selatan negeri itu pada Kamis pagi, kata kantor berita Yonhap dan YTN.

Satu helikopter regu pemadam Korsel jatuh di pusat kota Gwangju, sekitar 330 kilometer di sebelah selatan ibu kota negeri tersebut, Seoul. Dinas pemadam menerima laporan mengenai kecelakaan itu sekitar pukul 10.53 waktu setempat.

Helikopter tersebut jatuh di pusat kota di bagian selatan Korea Selatan, tempat apartemen satu kamar dan bangunan komersial berdiri berdekatan.

Helikopter tersebut jatuh di trotoar di sebelah jalan, lalu terbakar. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui.

Empat mayat dikeluarkan dari helikopter tersebut. Ada lima petugas pemadam di dalam helikopter naas itu, yang menimbulkan kekhawatiran mengenai bertambahnya jumlah korban tewas.

Seorang mahasiswi, yang sedang menunggu di satu perhentian bus, cedera setelah kecelakaan helikopter tersebut.

Helikopter regu pemadam itu sedang dalam perjalanan kembali setelah mendukung operasi pencarian orang yang hilang dalam bencana feri mematikan.

Kapal feri tersebut, Sewol, terbalik dan tenggelam di pantai selatan pada 16 April, sehingga membuat lebih dari 300 orang --kebanyakan pelajar sekolah menengah-- tewas atau hilang.

Sebanyak 11 orang masih belum ditemukan, demikian seperti dikutip dari Xinhua.

(Uu.C003)

(T.C003/C/C003/C003) 17-07-2014 10:56:58

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014