Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyiagakan 18 ambulans untuk menghadapi musim mudik Lebaran.

"Siaga ambulans mudik Lebaran 2014 merupakan kegiatan pertolongan pertama dan pelayanan ambulans yang disiagakan PMI DKI Jakarta untuk pemudik di empat wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PMI DKI Jakarta Dodi Yanis, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, ambulans dan posko siaga dimulai H-7 hingga H+7 Lebaran dengan melibatkan relawan, paramedis dan dokter yang siaga di 12 posko.

Ambulans disebar pada empat wilayah Jakarta terdiri atas wilayah Jakarta Timur di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, Wilayah Jakarta Barat di Stasiun Kota, Terminal Kalideres.

Wilayah Jakarta Pusat di Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Gambir, dan wilayah Jakarta Utara di Pelabuhan Nusantara Dua, Terminal Dan stasiun Tanjung Priok, Dermaga Muara Angke serta Dermaga Kali Adem.

"Kami juga membagikan 3.500 paket obat-obatan kepada pemudik secara gratis terdiri atas obat anti-mabuk perjalanan, betadin, obat sakit kepala dan minyak angin," kata Dodi.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014