Kerja sama ini akan berjalan selama lima tahun ke depan dan berlaku untuk seluruh cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI
Jakarta (ANTARA News) - Atlet Indonesia yang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2014 mendapatkan dukungan sponsor baru sehingga diharapkan mampu memacu semangat atlet dalam berlatih sebelum turun pada kejuaraan empat tahunan itu.

Sponsor baru yang menjalin kerja sama dengan KONI itu adalah minuman isotonik Pocari Sweat. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Ketua Umum KONI Tono Suratman dengan Direktur Utama PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando di Kantor KONI di Senayan Jakarta, Kamis.

Selain dua belah pihak tersebut, penandatanganan kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan pengurus besar cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI. Sebelumnya atlet pelatnas mendapatkan dukungan dari sepatu Eagle.

Dalam draf kerja sama itu dijelaskan bahwa minuman isotonik itu akan menjadi minuman resmi seluruh atlet yang menjalani pelatnas. Selain itu pihak Pocari Sweat juga memberikan dukungan dana serta kebutuhan atlet lainnya.

"Ini salah satu bentuk partisipasi kami dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga Indonesia," kata Direktur Utama PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando usai melakukan penandatangan kerja sama.

Selain memberikan dukungan berupa dana dan sebagai minuman resmi, kata dia, pihaknya juga akan berperan aktif dalam memberikan pelatihan kepada pelatih serta mendatangkan pakar dalam bidang sport science.

"Kerja sama ini akan berjalan selama lima tahun ke depan dan berlaku untuk seluruh cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI," katanya menambahkan.

Selain akan memberikan dukungan atlet pelatnas Asian Games 2014, minuman isotonik yang juga minuman resmi kejuaraan empat tahunan di Incheon Korea Selatan itu juga memberikan dukungan pada atlet pelatnas SEA Games 2015.

Pewarta: Bayu Kucahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014