Cuci muka sesering mungkin, saat bangun tidur, saat mau tidur, sehabis aktivitas,"
Jakarta (ANTARA News) - Para personel band "Ungu" membeberkan rahasia menjaga wajahnya agar tetap segar dan cerah meski harus bergelut dengan padatnya jadwal aktivitas di tengah-tengah udara Jakarta yang berpolusi.

Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum)mengaku merasa penampilan wajah merekalebih menarik dan cerah setelah rajin mencuci muka. Terlebih lagi, kelima personel band tersebut sudah empat tahun menjadi duta salah satu produk perawatan wajah khusus pria.

"Cuci muka sesering mungkin, saat bangun tidur, saat mau tidur, sehabis aktivitas," kata Pasha usai acara peluncuran produk perawatan muka khusus pria, Garnier Men Icy Duo Foam di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Enda memberi tips agar cuci muka dilakukan dengan pembersih wajah khusus yang sesuai dengan jenis kulit.

"Jangan cuci muka dengan sabun mandi, biasanya pria suka sembarangan dan pakai sabun mandi. Kulit wajah dan tubuh kan kebutuhan nutrisi dan tingkat sensitivitasnya berbeda," kata Enda.

Kelima personel Ungu mengaku tidak pernah memiliki masalah serius dengan kulit wajah, kecuali Makki yang pernah bermasalah dengan jerawat. Namun berkat ketelatenannya dalam merawat diri, maka masalah tersebut berangsur teratasi.

Terlalu memperhatikan penampilan dengan merawat diri, tidak membuat para personel Ungu tidak nyaman jika disebut "metrosexual".

"Ya tidak apa-apa kalau disebut metrosexual, memangnya kenapa? Kita memang merawat diri demi kesehatan kok," kata Onci.

Sementara itu, Enda menambahkan para personel Ungu sangat sadar jika wajah mereka merupakan aset.

"Merawat diri, terutama wajah, adalah salah satu perwujudan tanggung jawab kita akan profesi, lagipula kalau wajah bersih kan enak," kata Enda.(*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014