Nusa Penida (ANTARA News) - Korban selamat penumpang Kapal Motor Gelis Rauh yang terbakar di perairan Selat Lombok, Kamis malam, dievakuasi ke Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali.

"Korban yang diselamatkan baru 27 orang dan semuanya dievakuasi ke Padangbai. Penyelamatan masih terus dilakukan," kata kata Kepala Bidang Penyeberangan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, I Dewa Gede Sutarta, saat memantau upaya penyelematan KM Gelis Rawuh, dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Lokasi terbakarnya kapal penyeberangan Bali-Lombok tersebut lebih dekat ke Nusa Penida dibandingkan dengan ke Pelabuhan Padangbai.

Dari 27 penumpang yang berhasil diselamatkan terdapat seorang bayi. Sampai saat ini ada delapan unit kapal yang membantu mengevakuasi penumpang kapal nahas itu, salah satu di antaranya KM Nusa Jaya Abadi milik Pemerintah Kabupaten Klungkung yang biasanya berlayar di rute Padangbai-Nusa Penida.

KM Gelis Rauh terbakar di Selat Lombok pada pukul 22.00 Wita atau satu jam setelah bertolak dari Pelabuhan Padangbai pada pukul 22.00 Wita menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, bukan dari Lembar tujuan Padangbai seperti diberitakan sebelumnya.

(KR-GBI/M038)

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014