Inggris (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai James Rodriguez terlalu besar untuk AS Monaco menyusul permainan apiknya pada Piala Dunia Brasil.

Rodriguez  menjadi top skorer Piala Dunia dengan enam gol, selain membawa negaranya ke perempat-final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan tertarik pada pemain berusia 23 tahun ini dan siap menggelontorkan dana cukup besar untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

"Saya percaya itu benar," kata pelatih berkebangsaan Prancis yang menuntun Monaco menjuarai Ligue 1 pada 1987-1988 selama tujuh tahun menjadi pelatih seperti dilansir Four Four Two.

"Kenapa? Karena pemain seperti ini sulit untuk tetap dijaga klub ketika Real Madrid dan Barcelona berminat dan tanpa keraguan akan ada banyak orang yang melihat dan berpikir untuk membelinya."

Walaupun Rodriguez terlalu besar untuk Monaco, Wenger percaya pemain timnas Kolombia ini akan tetap bermain di Liga Perancis setidaknya satu musim untuk menuntaskan Liga Champions.

"Apakah tahun ini dia akan pindah? Tentu saja tidak karena dia bersama Monaco dan mereka akan bermain di Liga Champions musim depan dan mereka klub besar di Prancis," kata Wenger.



Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014