... jumlah ini masih mungkin bertambah lagi... "
Banda Aceh (ANTARA News) - Konser amal kerja sama Universitas Syiah Kuala dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berhasil mengumpulkan dana ratusan juta rupiah, selain barang berharga sumbangan masyarakat Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah, konser amal berlangsung sukses dan bantuan kemanusiaan ini nantinya akan disalurkan kepada rakyat Palestina, yang saat ini sedang menghadapi gempuran militer zionis Israel," kata Ketua Panitia Konser Unsyiah, Ilham Maulana, di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menyebutkan konser amal yang antara lain menampilkan artis lokal Aceh yakni Liza Aulia itu mengumpulkan uang tunai Rp133.246.900, 212 ringgit Malaysia, dua dolar Singapura, satu riyal dan 60 dolar Amerika Serikat.

Selain itu juga panitia menerima beberapa bentuk sumbangan barang berharga, berupa dua unit telefon genggam, tiga buah cincin emas, anting emas 3,5 pasang, serta logam mulia sebanyak 10 gram.

Maulana menjelaskan jumlah ini masih mungkin bertambah lagi, karena masih banyak masyarakat yang mengaku akan segera mentransfer langsung sejumlah uang ke rekening KNRP Aceh setelah konser.

Beberapa barang lelang juga merupakan hasil sumbangan masyarakat. Hasil lelang tertinggi diperoleh oleh lukisan Mesjidil Aqsa karya Reisa, mahasiswa Teknik Arsitektur Unsyiah.

Reisa memang sengaja dihadirkan ke kegiatan itu untuk melukis langsung di depan pengunjung. Lukisan indah yang diselesaikan Reisa sekitar 3,5 jam itu langsung dilelang sebelum catnya mengering.

Pewarta: Azhari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014