Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah komunitas klub Daihatsu peserta Mudik Asik Daihatsu 2014 mengutarakan harapan mereka akan adanya penambahan kuota untuk acara yang digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di setiap jelang Idul Fitri tersebut.

"Kuotanya kalau bisa ditambah supaya bisa lebih banyak anggota komunitas klub yang merasakan manfaatnya, karena jumlah anggota komunitas klub tiap tahun bertumbuh," kata Wicaksono Subiantoro salah satu peserta Mudik Asik Daihatsu 2014 dari komunitas klub Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) di sela-sela seremonial pemberangkatan di Vehicle Logistic Centre (VLC) ADM di Sunter, Jakarta, Sabtu.

TERUCI hanya salah satu dari delapan komunitas klub Daihatsu yang berkesempatan mendapatkan kuota sejumlah anggotanya mendapat fasilitas dari Mudik Asik Daihatsu.

Selain TERUCI terdapat Daihatsu Taruna Club (DTC), Ceria Club Indonesia (CCI), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Indonesia Club (SIC), Charade Classy Winner Community (C2W), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Taruna Owners (TO).

Sebanyak 120 keluarga dari komunitas klub dilengkapi 20 keluarga jurnalis pengguna Daihatsu serta 10 keluarga dari Xenia Mania, untuk menggenapi 150 peserta Mudik Asik Daihatsu 2014.

Hal senada tentang harapan penambahan kuota juga diungkapkan Abiyoso dari AXIC.

Mantan Pengurus AXIC itu menyatakan bahwa kuota yang berlaku saat ini kurang sesuai dengan jumlah anggota.

"Saat ini jumlah anggota kami ada 4000 orang, dan jatah 15 keluarga itu tidak sampai 10 persen dari jumlah keseluruhan," kata Abiyoso.

Guna menghindari saling rebut kuota, Abiyoso menuturkan bahwa AXIC miliki cara sendiri untuk menyeleksi anggotanya yang berhak memperoleh fasilitas Mudik Asik Daihatsu 2014.

"Yang utama dia mudik lebih dari 300 kilometer dan di sepanjang perjalanan harus sanggup merekam 50 foto terkait kegiatan mudik," ujarnya.

Pun demikian dinilai masih kurang kuotanya kegiatan Mudik Asik Daihatsu menuai respon positif, yang menurut Wicaksono cukup menarik bagi kalangan komunitas klub Daihatsu.

"Ini satu program yang menarik buat teman-teman komunitas, menumbuhkan kekompakan tim juga," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) ADM Elvina Afny mengatakan bahwa jumlah tahun ini sebetulnya sudah bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun ini kuota mencapai 120 keluarga dari komunitas sementara tahun lalu 100 keluarga saja. Untuk tahun ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komunitas klub yang terlibat dalam Konservasi Penyu Binaan Daihatsu," kata Elvina.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014