Untuk itu, KRL Jabodetabek rute loopline (Bogor/Depok - Jatinegara PP) yang selalu berhenti di Stasiun Pasar Senen, untuk sementara tidak akan berhenti di stasiun tersebut
Jakarta (ANTARA News) - Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek rute Bogor/Depok - Jatinegara PP, tidak akan berhenti di Stasiun Pasar Senen, mulai 21 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

 Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan, selama arus mudik dan balik Lebaran 2014, PT KCJ dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian pola perjalanan KRL untuk menjamin kelancaran angkutan Lebaran 2014.

Penyesuaian ini dilakukan karena jalur yang digunakan KRL untuk berhenti selama angkutan lebaran akan digunakan untuk keperluan stabling (parkir), maupun keberangkatan dan kedatangan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang digunakan para pemudik.

"Untuk itu, KRL Jabodetabek rute loopline (Bogor/Depok - Jatinegara PP) yang selalu berhenti di Stasiun Pasar Senen, untuk sementara tidak akan berhenti di stasiun tersebut," ujarnya kepada ANTARA News melalui pesan elektroniknya, Minggu.

PT KCJ menyarankan, para pengguna jasa KRL yang biasa naik maupun turun dari Stasiun Pasar Senen dapat naik atau turun di stasiun terdekat seperti Kemayoran atau Gang Sentiong. Menurut dia, selain penyesuaian ini, jadwal operasional KRL tetap berlangsung normal selama arus mudik dan balik, termasuk saat hari pertama dan kedua Idul Fitri tahun ini.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014