Momennya juga sesuai karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kini hijab sudah menjadi gaya hidup
Bandung (ANTARA News) - Kota Bandung menjadi tuan rumah pagelaran "Indonesia Moslem Fashion Week 2014" (IMFW-2014) atau Pekan Busana Muslim Indonesia 2014 pada 18-20 Juli 2014.

"Gelaran IMFW 2014 yang mengusung tema "From Indonesia to The World" itu memiliki cita-cita menjadi kiblat fashion Muslim dunia di masa depan," kata Pimpinan Penyelenggara IMFW 2014, Pradito Rukmana, di Bandung, Minggu.

Ia mengatakan IMFW yang memasuki hari terakhir itu menghadirkan karya terbaru dari 28 desainer busana muslim Indonesia, sekaligus menampilkan fashion show, hijab class, dan talkshow dari beberapa ikon hijab Indonesia.

"Momennya juga sesuai karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kini hijab sudah menjadi gaya hidup," kata Pradito.

Menurut dia, acara ini berbeda dari ajang serupa lainnya yakni hadirnya sejumlah penyanyi yang tampil pada konser mini. Para penampil akan mengiringi parade busana dan membawakan lagu sesuai dengan tema fashion show.

"Penyanyi yang hadir mengisi acara antara lain Tulus, Hivi, Laluna, Noura, Twenty dan lainnya," katanya.

Selain menampilkan karya 28 desainer busana Muslim, seperti Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Ria Baraba, Ghaida, dan lainnya, tersedia pula 78 talent yang ikut menampilkan karyanya.

Adanya sejumlah booth juga menjadi daya tarik karena sebagian diisi merek-merek fashion dari sejumlah sosialita, sepeti Acha Septriasa, Irfan Hakim, Zaskia Adya Meca, Nuri Maulida dan lainnya. 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014