Medan (ANTARA News) - Masyarakat Kota Medan melakukan doa bersama sebagai wujud solidaritas terhadap tragedi kemanusiaan yang berkepanjangan di Jalur Gaza, Palestina.

"Mudah-mudahan melalui doa yang digelar di bulan suci Ramadhan ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga meringankan penderitaan bangsa Palestina," kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Medan Minggu.

Hal itu ia sampaikan pada acara zikir, do'a Istighotsah untuk Palestina di Masjid Raya Al-Mashun, sekaligus kekondusifan bangsa Indonesia khususnya Kota Medan atas pelaksanaan pillpres, serta penetapan pemenang Pilpres nantinya berlangsung aman.

Dalam kesempatan itu Eldin juga mengajak bangsa-bangsa lain di dunia, masyarakat internasional, semua komunitas bangsa termasuk Indonesia, dan Kota Medan sendiri untuk memberikan bantuan dan dukungan yang lebih optimal pada bangsa dan rakyat Palestina.

Namun dipesankan apresiasi kepada masyarakat Palestina tidak boleh merusak hubungan baik dengan bangsa lainnya, sebab hubungan antar bangsa sesungguhnya butuh simbiosis mutualisme yakni saling membutuhkan, saling ketergantungan serta saling menguntungkan dan menghormati.

"Kita melakukan Istighotsah kepada saudara-saudara kita di Palestina agar tragedi ini dapat berakhir dan tidak terulang lagi, selain itu juga kita berdoa agar penetapan pemenang pilpres nanti berlangsung kondusif, aman tidak ada gejolak," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014