Kami atas nama capres-cawapres Jokowi-JK menyatakan apresiasi kami...
Jakarta (ANTARA News) - Juru bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), Anies Baswedan, menyampaikan apresiasinya terhadap pernyataan resmi Hanafi Rais, salah satu tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengucapkan selamat atas kemenangan tim Jokowi-JK.

"Kami atas nama capres-cawapres Jokowi-JK menyatakan apresiasi kami terhadap ucapan selamat atas kemenangan yang secara resmi dikemukakan oleh Hanafi Rais, tokoh muda dari Partai Amanat Nasional," kata Anies dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Anies juga memberikan penghormatannya pada pasangan kandidat presiden dan wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Pak Prabowo dan Pak Hatta adalah negarawan yang saya hormati karena peran mereka menjaga demokrasi, turun tangan demi Indonesia. Mereka mempunyai rasa nasionalisme dan ke-Indonesia-an yang tinggi. Terlihat dari upaya mereka untuk Indonesia. Apresiasi saya setinggi-tingginya untuk peran penting mereka dalam pemilu pilpres ini," katanya.

Anies menekankan, kemenangan Pemilu 2014 merupakan kemenangan rakyat dan hanya perhitungan resmi-lah yang nantinya akan menentukan siapa calon resmi penerus tonggak kepemimpinan Republik Indonesia sebagai presiden ke-7 dan wakilnya.

"Kemenangan pemilu tahun ini adalah kemenangan rakyat Indonesia yang telah menentukan presiden pilihan mereka. Yang perlu digarisbawahi adalah turutnya seluruh rakyat Indonesia dalam meramaikan pesta demokrasi, menjaga nafas demokrasi dan menjunjung demokrasi demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies kembali mengimbau untuk semua rakyat Indonesia untuk bersabar menunggu pengumuman resmi pasangan resmi presiden dan wakil Presiden Indonesia masa bakti 2014--2019 yang akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2014.
(I027)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014