Pameran ini memperkenalkan produk-produk Tiongkok kepada para pembeli di kawasan ASEAN

JAKARTA, Indonesia, 22 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Global Sources (NASDAQ: GSOL) memperluas rangkaian pameran terkemukanya, China Sourcing Fair , ke Jakarta, Indonesia - yang merupakan kota pusat pengadaan di kawasan ASEAN. Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 7-9 Agustus,2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran (JI Expo), dengan menghadirkan lebih dari 350 gerai dari jajaran pemasok produk-produk berkualitas dari Tiongkok Daratan.

Terdapat tiga pameran yang akan menghadirkan beragam produk berkualitas asal Tiongkok kepada para pembeli di Indonesia dan negara-negara tetangga, yaitu:
  • China Sourcing Fair: Elektronik
  • China Sourcing Fair: Garmen & Tekstil 
  • China Sourcing Fair: Piranti Keras & Bahan-bahan Bangunan
Pameran ini juga akan menghadirkan sejumlah produsen asal Korea Selatan di bagian Korea Sourcing Fair.

Banyak perusahaan-perusahaan pembeli terkemuka Indonesia yang telah terdaftar untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara pameran ini, diantaranya 3M Indonesia, adidas Sourcing Limited, Bakrie Telecom, PT. ACE Hardware Indonesia, Tbk., PT. Berca Global Access, PT Emporium Indonesia, PT. Home Center Indonesia, PT. LG Electronic Display Devices Indonesia, PT. Lion Super Indo, PT Nokia Siemens Networks, PT Wellcomm, dan Sinar Mas Land.

"Kerjasama ekonomi antara Tiongkok dan ASEAN, khususnya Indonesia, kian erat," disampaikan oleh Spenser Au, CEO Global Sources. "Dengan memperluas jangkauan China Sourcing Fairs ke Indonesia tak hanya akan membawa berbagai barang konsumen berkualitas tinggi ke pasar ASEAN yang tumbuh dengan pesat, tetapi juga memelihara kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua kawasan", dijelaskannya.

Tiongkok adalah mitra perdagangan terbesar kedua Indonesia, dengan volume perdagangan mencapai 68,35 miliar dolar Amerika di tahun 2013.  Pemerintah kedua negara terus berusaha mewujudkan perdagangan dua arah yang kuat, stabil, serta berkesinambungan, dan telah menetapkan target perdagangan mencapai 80 miliar dolar Amerika di tahun 2015.

Dengan rekam jejak selama lebih dari 40 tahun di dalam penyelenggaraan pameran perdagangan antara benua Asia dan negara-negara di dunia lainya, Global Sources berkomitmen untuk membantu para produsen berkualitas di Asia dan Tiongkok Daratan menjangkau dan menjual produk-produk mereka ke para pembeli melalui rangkaian China Sourcing Fair-nya yang sangat sukses.

Pameran ini akan menghadirkan sejumlah paviliun dari kota Zhongshan dan Chaozhou, dan kota-kota lainnya di Tiongkok.

Pameran ini didukung oleh pemerintah provinsi dan kabupaten, dan asosiasi-asosiasi di Tiongkok lainnya, yaitu:
  • Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong
  • Dewan Promosi Perdagangan Internasional Komite Guangdong Tiongkok 
  • Biro Perdagangan dan Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Zhongshan 
  • Biro Perdagangan dan Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Chaozhou 
  • Biro Perdagangan dan Kerjasama Ekonomi Luar Negeri Jiangmen

Pameran ini juga didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kadin Jakarta, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Kamar Dagang Tiongkok di Indonesia, dan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea.

Jam buka Pameran Dagang China Sourcing Fairs Pertama di Jakarta ini adalah:
  • 7-8 Agustus, 10:00 WIB - 18:00 WIB
  • 9 Agustus, 10:00 WIB - 17:00 WIB.

Informasi lebih lanjut tentang China Sourcing Fairs di Jakarta, Indonesia tersedia di http://www.chinasourcingfair.com/indonesia.

Sekilas tentang Global Sources
Global Sources adalah perusahaan media business-to-business (B-to-B) dan penyelenggara  perdagangan terkemuka di Tiongkok Daratan. Bisnis inti perusahaan ini adalah memfasilitasi penyelenggaraan perdagangan antara Asia dan negara-negara di belahan dunia lain melalui media berbahasa Inggris lewat jaringan online (GlobalSources.com), cetak dan majalah digital, laporan riset pengadaan, acara pengadaan bagiswasta, dan pameran perdagangan.    

Lebih dari 1 juta pembeli internasional, termasuk 95 dari 100 peritel top dunia, memanfaatkan layanan-layanan perusahaan ini untuk memperoleh produk dan informasi perusahaan guna membantu mereka melakukan proses pengadaan dengan lebih menguntungkan dari pemasok-pemasok internasional. Perusahaan ini juga menyediakan solusi pemasaran untuk membangun citra korporasi, memimpin penjualan, dan memenangkan pesanan dari para pembeli di lebih dari 240 negara dan wilayah.

Bisnis-bisnis Global Sources lainnya ialah menyediakan jaringan media berbahasa Tionghoa bagi perusahaan-perusahaan yang ingin melakukan pemasaran ke dan di seluruh Tiongkok Daratan. Layanan tersebut mencakup penyediaan media online, cetak dan majalah digital, seminar, dan pameran perdagangan. Di Tiongkok Daratan, Global Sources memiliki jaringan sebanyak lebih dari 30 kantor dan lebih dari 4 juta pembaca online dan majalah media berbahasa Tionghoa.

Di umurnya yang ke-50, Global Sources kini telah diperdagangkan secara umum di NASDAQ sejak tahun 2000.

Kontak Pers di Asia
Camellia So
Tel: (852) 2555-5021
e-mail: cso@globalsources.com

Kontak investor di Asia
Connie Lai
Tel: (852) 2555-4747
e-mail: investor@globalsources.com

Kontak pers di AS
Brendon Ouimette
Tel: (1-480) 664-8309
e-mail: bouimette@globalsources.com

Kontak investor di AS
Cathy Mattison
LHA
Tel: (1-415) 433-3777
e-mail: cmattison@lhai.com

Logo - http://www.prnasia.com/sa/200708071747.jpg

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014