Kami jangan diusir, kami hanya cari makan, kalau ada yang terima kami kerja kami tidak mungkin mengemis begini."
Makassar (ANTARA News) - Komunitas penderita kusta di Kota Makassar menyambut gembira kemenangan pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

"Alhamdulillah Pak Jokowi-JK menang, kami memang pilih Pak Jokowi-JK, bisa dicek di Jalan Dangko, Makassar kompleks tempat tinggal kami 90 persen pilih Jokowi-JK," kata salah seorang penderita kusta Dg. Senga di Makassar, Selasa.

Menurut Dg. Senga dirinya mendukung Jokowi-JK karena telah merasakan dampak baik ketika JK menjabat sebagai wakil presiden pada periode 2004-2009 lalu.

"Waktu jadi wakil presiden saja kita dapat tabung gas, kompor gas, juga BLT (Bantuan Langsung Tunai), kalau bisa BLT dilanjutkan," lanjut Dg. Senga.

Para penderita kusta ini berharap Jokowi-JK memprioritaskan pendidikan dan kesehatan gratis serta ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Kami juga tidak ingin meminta-minta, kalau bisa Pak JK tolong beri kami pekerjaan biar hanya jadi penyapu jalan," kata penderita kusta yang lain, Dg. Muli.

Mereka juga berharap agar pemerintah bersikap lebih ramah kepada para penderita kusta.

"Kami jangan diusir, kami hanya cari makan, kalau ada yang terima kami kerja kami tidak mungkin mengemis begini," keluh Dg. Muli.(*)

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014