PARIS, 23 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) --

Produsen produk lem global ini menandai hari jadi perusahaan yang berdiri tahun 1889Bostik, produsen lem global terkemuka untuk kebutuhan pasar industri , konstruksi, dan konsumen, hari ini mengumumkan rencana untuk memperingati hari jadinya yang ke-125 tahun. Didirikan pada tahun 1889 di Massachusetts, AS, perusahaan ini awalnya bernama Boston Blacking Company. Untuk memperingati hari jadi perusahaan ini, sejumlah event lokal dan kegiatan promosi telah dicanangkan untuk merayakan inovasi yang menjadi fondasi dari pertumbuhan perusahaan ini.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140319/674807-a)

Ketua dan CEO Bostik, Mr. Bernard Pinatel, mengatakan, "Saya bangga dapat berpartisipasi di dalam sejarah perusahaan yang kaya ini dan untuk mengetahui kalau inovasi selalu memainkan peran penting yang menjadikan Bostik sebagai pemimpin di dalam industri perekat." Ia menambahkan, "Kami terus bekerja keras untuk mewujudkan inovasi, sama halnya seperti yang dilakukan para pendahulu kami, dan kami siap dengan penuh percaya diri untuk menghadapi 125 tahun selanjutnya."

Bisnis Bostik sekarang sangat berbeda dengan bisnis perawatan kulit untuk industri sepatu yang menjadi fokus Boston Blacking Company. Namun, apa yang tetap sama ialah semangat dan kerja keras untuk mewujudkan inovasi dan mengaplikasikan beragam inovasi teknologi mutakhir untuk mengembangkan solusi perekat pintar bagi para konsumen dan pengguna akhir. Arsip produk Bostik berisi banyak contoh bagaimana produk-produk teknologi perekat Bostik telah mengubah pasar bersangkutan, termasuk pengenalan produk perekat kertas dinding berbahan dasar pati kentang yang diluncurkan di tahun 1922, teknik pengemasan dan pengaplikasian untuk produk perekat panas  meleleh di tahun 1960, produk perekat elastis pertama untuk popok sekali pakai di tahun 1975, dan produk perekat berbahan dasar polimer yang dimodifikasikan dengan silil di tahun 2001.

Komitmen untuk terus menciptakan beragam solusi perekat baru dan orisinil tak pernah berhenti sebagaimana yang ditunjukkan oleh peluncuran produk terbaru Bostik. Untuk pasar produk  kebersihan sekali pakai, Bostik baru saja meluncurkan ZeroCreep Avancé, produk perekat  elastis yang memadukan daya rekat untaian (strand hold) elastis dan performa elongation yang hemat biaya pemakaian. Axios Tri-Linking polymer technology Bostik adalah terobosan terbaru di dalam solusi kategori perekat lantai kayu yang menawarkan kekuatan rekat, perlindungan dari kelembaban, dan akustik yang disempurnakan. Di sektor transportasi, ISR 70-03 FR, adalah perekat tahan api yang pertama di pasaran yang melampaui standar perlindungan dari api yang paling tangguh untuk pengaplikasian transportasi masal.

Untuk memperingati pencapaian penting ini, branding Bostik 125 Years of Innovation yang unik telah dikembangkan dan akan ditampilkan pada periklanan, produk-produk, dan dipampang di tempat penjualan produk selama satu tahun ke depan. Selain itu, Bostik juga akan meluncurkan berbagai produk yang memperingati hari jadi perusahaan, salah satunya buku peringatan 125 tahun perusahaan, yang akan didistribusikan kepada staf dan konsumen pada bulan-bulan mendatang.

Sekilas tentang Bostik
Bostik adalah spesialis perekat global terkemuka untuk pasar manufaktur, konstruksi, dan konsumen. Selama lebih dari satu abad, perusahaan ini telah mengembangkan beragam solusi perekat inovatif yang lebih pintar dan lebih mudah diaplikasikan pada berbagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan untuk orang melahirkan hingga pemakaman, dari kebutuhan rumah tangga hingga perkantoran, berbagai solusi perekat Bostik dapat ditemui dimana saja. Dengan penjualan pada tahun 2013 yang mencapai 1,6 miliar euro, perusahaan ini mempekerjakan 4800 karyawan, dan tersebar di lebih dari 50 negara.

Bostik adalah anak perusahaan Total.

http://www.bostik.com

Sumber: Bostik

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014