Kuala Lumpur (ANTARA News) - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyampaikan ucapan selamat melalui Twitter kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai Presiden Indonesia terpilih periode 2014-2019 oleh Komisi Pemilihan Umum( KPU).

"Selamat untuk @jokowi_do2 yang memenangi pemilihan presiden Indonesia. Semoga bisa memperkuat hubungan bilateral kita dan menanti saat untuk berjumpa Anda," kata Najib di akun Twitter, seperti dikutip Bernama, Rabu.

Komisi Pemilihan Umum Pusat di Jakarta menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019, dalam SK 536/Kpts/KPU/Tahun 2014.

"KPU memutuskan, menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2014 nomor urut 2, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. Muhammad Jusuf Kalla dengan perolehan suara 70.997.833 atau 53,15 persen dari total suara sah," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Selasa malam (22/7).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK)

"SBY adalah penelepon pertama yang memberikan selamat pada kemenangan Jokowi. SBY menelepon pascapengumuman, saat berada di tangga KPU," kata Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014