HONG KONG, 23 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Seni berasal dari kehidupan, dan kehidupan ini berwarna karena ktia bermimpi! Sejak peluncuran kartun fabel "Peanuts" di Ameria Serikat pada tahun 1950, karakter utama Snoopy telah menjadi simbol "mimpi yang menjadi kenyataan". Harbour City dengan bangga mempersembahkan "Dare to Dream" Snoopy Art & Life Exhibition yang digelar dari tanggal 16 Juli hingga 12 Agustus 2014, yang akan menampilkan patung raksasa Snoopy setinggi 3,3 meter dan beragam karya seni Snoopy yang dibuat dari kerajinan tradisional Jepang yang paling ikonik yang diciptakan oleh seniman Jepang Yoshiteru Otani dan pengrajin master asal Jepang lainnya. Yoshi sering bekerjasama dengan pencipta Peanuts, Charles M. Schultz dan Charles M. Schultz Museum juga pernah memamerkan dua karya seni Yoshi. Yoshi pernah mendemonstrasikan secara langsung kaligrafi Snoopy raksasa "Hong Kong" berukuran 4x2M dan "Dream" berukuran 2x2M di Atrium II, Gateway Arcade of Harbour City pada tanggal 16 dan 17 Juli 2014.

Mewakili seluruh karyawan di Charles M. Schultz Museum, Creative Associates and Peanuts Worldwide, Mrs. Jean Schultz, istri Charles M. Schultz, merasa sangat bangga menjadi bagian dari tribute Horbour City yang luar biasa kepada Peanuts. Dari apa yang pernah ia lihat, pameran ini merupakan pameran yang sangat luar biasa dan unik -- bahkan di Amerika Serikat -- di seluruh dunia -- di Santa Rosa, California, ia sangat kagum dengan betapa akbarnya pertunjukan tersebut. Dia tahu kalau sanga suami, Sparky, pasti akan sangat senang melihat karakter-karakter yang ia ciptakan dapat membawa kebahagiaan bagi banyak orang - dan secara khusus sangat luar biasa melihatnya menjadi kenyataan di seluruh dunia di Hong Kong. Ia harap semua orang dapat menikmati event yang spektakuler ini.

Harbour City telah mempersiapkan serangkaian pameran dan kegiatan untuk "Dare to Dream" Snoopy Art & Life Exhibition:

Pameran/kegiatan

Tanggal and Waktu

Lokasi

"Dreams Never Fail" - Snoopy's Time Track Giant Art Installation 

16 Jul - 12 Agu 2014

Ocean Terminal Forecourt, Harbour City

"Create Your Dreams" - Pameran kerajinan Jepang dan kaligrafi bertema Snoopy

16 Jul - 12 Agu 2014

(11am - 10 pm)

"Gallery by The Harbour" (Shop 207, Level 2, Ocean Centre, Harbour City

"Small House, Big World" Rangkaian Karya Seni

16 Jul - 12 Agu 2014  

Corridor, G/F, Gateway Rumah Anjing Snoopy Arcade, Harbour City

"Dream Memorial" -- Toko pop-up

16 Jul - 12 Agu 2014

(10am - 10 pm)

Atrium I , Gateway Arcade, Harbour City

Snoopy Artland

16 Jul - 12 Agu 2014

Atrium, G/F, Ocean Terminal Forecourt,

Harbour City

Penjualan dan Event Amal "Dare to Dream"

a. Penjualan Kartu Post Snoopy Amal

19 Jul - 12 Agu 2014

"Gallery by The Harbour"; & Atrium I, Gateway Arcade, Harbour City

b. Snoopy Meet & Greet

19 Jul - 12 Agu 2014

(setiap akhir pekan)

G/F, Ocean Terminal, Harbour City (dekat toko  OTG01 - Greyhound  Cafe)

Charity Snoopy Coffee Art

19 Jul - 12 Agu 2014

Restoran yang berpartisipasi di Harbour City

 


"Dreams Never Fail" -- Seni Instalasi Raksasa Perjalanan Waktu Snoopy
Ocean Terminal Forecourt di Harbour City akan menampilkan "Dreams Never Fail" -- Seni Instalasi Raksasa Perjalanan Waktu Snoopy yang dikurasikan oleh Yoshiteru Otani. Empat patung Snoopy dengan gestur yang berbeda-beda yang dilatarbelakangi oleh grafik akan dipajang mulai dari Main Entrance of Ocean Terminal of Harbour City hingga kelima tiang bendera, yang memiliki ari kalau Snoopy berpetualang dari Amerika Serikat ke Jepang dan kemudia ke Hong Kong  - yang berarti seni tidak memiliki batasan. Selain itu, patung Snoopy terbesar di dunia setinggi 3,3 meter telah menjadi simbol semangat untuk mewujudkan mimpi, sebuah simbol dari perjuangan untuk mewujudkan mimpi.   

"Create Your Dreams"-- Pameran kerajinan Jepang dan kaligrafi bertema Snoopy
"Gallery by the Harbour" di Harbour City juga, di waktu yang sama, akan menyelenggarakan "Create Your Dreams"-- Pameran kerajinan Jepang dan kaligrafi bertema Snoopy. Seniman handal asal Jepang Toshi Otani menorehkan gambar Snoopy dengan kaligrafi kuas, pengrajin master Jepang lainnya juga akan menampilkan kerajinan tradisional ikonik Jepang seperti tembikar Mino dan teknik pernis yang dihias di patung Snoopy. Lebih jauh lagi, koleksi pribadi Mrs. Jean Schultz, Hida Ichii Itto-bori: Dragon and SNOOPY, juga akan dipamerkan di event ini. Tiap karya seni diciptakan dengan metode oriental tradisional yang berbeda-beda untuk secara gamblang menginterpretasikan sosok Snoopy yang sangat lucu dan unik, sehinga menghadirkan perpaduan sempurna dari seni Barat dan Timur.
 
"Small House, Big World" Rangkaian Karya Seni Rumah Anjing Snoopy
Dalam komik Peanuts, Snoopy suka menciptakan, memimpikan, dan berpetualang di dalam dunia imajiner yang terletak di atap rumah anjingnya. The corridor of Gateway Arcade, Harbour City akan bertransformasi menjadi "Small House, Big World" Rangkaian Karya Seni Rumah Anjing Snoopy, yang menampilkan 10 rumah anjing Snoopy bertema "Mimpi" yang dirancang oleh berbagai selebritis dan seniman. Melalui rumah anjing berukuran 1,8 meter, 10 selebritis dan seniman dari berbagai negara dan profesi mengekspresikan memori dan mimpi masa kecil mereka, mengimplikasikan beragam fitur seni dari berbagai kebudayaan mereka. Momen ini juga yang pertama bagi Schultz Studio of Charles Schultz, pencipta Peanuts, untuk mendesain dan memamerkan sebuah rumah anjing di luar negeri. Jajaran desainer lainnya meliputi seniman Jepang Yoshi Otani, legenda sepakbola Liverpool Ian Rush MBE, dan desainer fashion Inggris Philip Colbert, serta seniman lokal Pak Sheung Chuen dan anak-anaknya, "guru bahasa slang" So Real Real, dan pelukis handal Kenny Lau Kin Gin. Seni instalasi ini akan membantu kita mendobrak batasan realitas untuk menemukan kembali dunia kita yang besar. Mari kita mulai petualangan "mimpi".

"Dream Memorial" -- Toko pop-up yang menjual produk-produk Snoopy buatan Jepang
"Dream Memorial" -- Toko pop-up yang menjual produk-produk Snoopy buatan Jepang yang pertama di Jepang akan serentak dibuka di Atrium 1, Gateway Arcade, Harbour City, yang menjual berbagai macam produk Snoopy eksklusif buatan Jepang untuk pertama kalinya di Hong Kong. Mulai dari barang-barang kebutuhan sehari-hari hingga aksesoris, semuanya dilengkapi dengan beragam kerajinan tradisional Jepang, seperti perangkat makan Mino-yaki, perangkat makan Wajima-nuri, perkakas dan ornamen kalengan, dan sapu tangan Kaga Yuzen, menandakan kerja keras tanpa henti untuk menciptakan karya yang terbaik. Kini, Anda bisa mengoleksi beragam karya seni Snoopy di rumah Anda. Selain itu, juga dijual mainan, tas jinjing, tas punggung, gadget, kue-kue, dan coklat.

Snoopy Artland
Ocean Terminal Harbour City akan berubah menjadi Snoopy Artland, tempat dimana anak-anak dapat mengunjungi dunia mimpi Snoopy. Taman ini akan didekorasi dengan warna-warna ceria seperti biru dan pink, dan juga terdapat sebuah rumah anjing Snoopy setinggi 12 kaki dimana anak-anak dapat meluncur dari atas rumah anjing. Sementara itu, dekorasi lingkungan akan bertema musim panas dimana terdapat gambar-gambar Snoopy sedang menimati es krim, es loli, dan cupcake, sehingga mereka dapat mendinginkan tubuh dari panasnya musim panas.

Penjualan dan Event Amal "Dare to Dream"
Tiap anak punya mimpi tapi tidak setiap anak mampu mewujudkannya. Harbour City akan menyelenggarakan penjualan kartu pos dan serangkaian kegiatan amal, dimana semua hasil penjualan akan didonasikan ke UNICEF guna membantu anak-anak yang membutuhkan di seluruh dunia agar mereka dapat mewujudkan mimpi mereka.   

a. Penjualan kartu pos amal Snoopy: Harbour City telah meminta seniman Yoshiteru Otani untuk secara khusus mendesain kartu pos kaligrafi edisi pameran Snoopy di Hong Kong. Kaligrafi tersebut akan tertutup kertas emas di sepanjang bagian depan. Tiap kartu pos berharga 10 dolar Hong Kong - seluruh hasil penjualan didonasikan.

b. Snoopy Meet & Greet: Selama akhir pekan, Harbour City juga mengajak Snoopy untuk melakukan meet & greet dengan seluruh pengunjung di Ocean Terminal. Dengan jumlah donasi berapapun, Anda dapat berfoto bersama dan mendapatkan pelukan dari Snoopy.

Charity Snoopy Coffee Art
Dari tanggal 19 Juli hingga 12 Agustus 2014, sejumlah restoran partisipan di Harbour City akan menawarkan kopi bertema "Dare to Dream" Snoopy Art & Life Exhibition, sehingga siapapun dapat menikmati pengalaman berkuliner yang tiada duanya. Snoopy Coffee Art akan dijual dengan harga amal. Sebagian pemasukan akan didonasikan ke UNICEF. Lebih jauh, dengan donasi tersebut, konsumen dapat mengikuti "Charity Snoopy Coffee Art Workshop", yang digelar oleh Illy Caffe untuk membuat Snoopy Coffee Art.

Restoran partisipan meliputi: add@Prince, Bubbles Bar, Cafe Marco, Caffe Greco, illy Caffe, Marco Polo Hongkong Hotel -- Lobby Lounge, Prince Hotel -- Lobby Lounge, niji bistro, The Coffee Academics & Three On Canton

Enkuiri: 2118 8666    

Website: http://www.harbourcity.com.hk
Tautan Dropbox untuk semua foto: https://www.dropbox.com/sh/8om5ol26gaftpi9/AADXLQUmJIUYkr_egYR_nVy_a?m


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014