Jakarta (ANTARA News) - Microsoft hari ini mengumumkan smartphone terbarunya, Lumia 530, dalam dua versi: single SIM dan dual SIM 3G.

Smartphone Windows Phone 8.1 yang berharga terjangkau ini menawarkan pengalaman smartphone lebih personal dengan fitur seperti Action Center, Word Flow, Cortana, dan Star screen backgrounds yang bisa diatur dengan mudah.

Pada jantung kinerjanya, Lumia 530 didukung dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 yang berkecepatan 1,2 GHz, kata Microsoft dalam blog resmi Nokia, Rabu.

Berlayar 4 inci LCD, 530, seperti smartphone Windows Phone lainnya, sudah disertakan paket Microsoft Office, yang pasti Word, Excel, dan PowerPoint.

Pada Lumia 530 tertanam sarana penyimpanan internal 128GB dan bisa ditingkatkan dengan MicroSD, serta fasilitas penyimpanan cloud gratis 15GB via OneDrive.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan, single SIM dan dual SIM itu tersedia dalam empat warna, oranye cerah, hijau cerah, putih, dan abu-abu gelap.

Microsoft menyertakan kamera 5 megapixels di belakang Lumia 530.

Lumia 530 akan dipasarkan pada kisaran harga 85 euro (sekira Rp1,5 juta) belum termasuk pajak dan subsidi operator, serta akan tersedia di pasar global mulai Agustus depan.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014