Jakarta (ANTARA News) - Tiga artis muda Indonesia yaitu Pevita Pearce, Cinta Laura dan Nadine Alexandra ditunjuk oleh sang promotor yaitu Nine Sport sebagai ikon kedatangan tim besar asal Italia dalam program Juventus Tour Indonesia.

"Sepak bola tidak bisa dipisahkan dari selebriti, bintang sepak bolapun kerap bersanding dengan artis, model dan presenter. Makanya untuk di Indonesia kami memberikan kepercayaan tiga artis ini," kata CEO Nine Sport Inc Arif Wicaksono di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pemilihan tiga selebriti tersebut didasarkan pada genre yang berbeda sehingga pihaknya berharap dapat berkomunikasi dengan lebih banyak kalangan masyarakat dan didalamnya terdapat pendukung setia tim asal Turin Italia itu.

Juventus FC yang merupakan juara Liga Utama Italia dalam tiga musim terakhir akan datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh. Bianconeri akan membawa pemain terbaik mereka seperti Carlos Tevez, Fernando Lliorente, Gianluigi Buffon dan sang maestro Andrea Pirlo.

Selain pemain tersebut, Juventus juga akan didukung pemain yang baru saja direkrut seperti Alvaro Morata. Dan tidak ketinggalan pelatih baru Juventus yaitu Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu menggantikan posisi Antonio Conte.

Kedatangan tim asal Kota Turin itu juga sangat ditunggu oleh tiga selebriti Indonesia itu. Bahkan tiga selebriti itu berminat untuk bertemu dengan pemain idolanya. Selain itu juga ditunggu oleh pendukung setianya atau lebih dikenal dengan Juventini.

"Juventus adalah salah satu tim terbaik di dunia. Dan di Indonesia banyak sekali pendukungnya. Makanya saya sangat bangga bisa menjadi bagian acara ini," kata salah satu selebriti Indonesia, Cinta Laura.

Dengan terlibat langsung pada kedatangan tim Juventus FC ke Indonesia, kata Cinta, dirinya sudah tidak sabar bertemu dengan beberapa pemain idolanya.

"Dulu saya suka dengan Del Piero. Dia adalah striker paling subur disana. Untuk saat ini saya suka Pirlo. Oh.. satu lagi. Morata. Dia cakep banget," kata Cinta dengan bahasa khasnya.

Selain selebriti yang menjadi ikon. Para Juventini juga tidak sabar menyambut kedatangan tim idolanya ke Indonesia. Bahkan para pendukung setianya ini telah menyiapkan sabutan khusus pada Andrea Pirlo dan kawan-kawan.

"Kami sudah menyiapkan koreo khusus pada pertandingan nanti. Begitu juga dengan lagu-lagu kebesaran Juventus. Akan kami nyanyikan sepanjang pertandingan," kata Ketua Hubungan Entitas dan Partnership Juventus Club Indonesia, Dino.

Selain dari Juventus Club Indonesia, dukungan juga akan diberikan oleh Juvenesia, Juventus Kaskus serta dari Drughi Solidi Indonesia. Mereka akan memberikan dukungan pada pertandingan melawan ISL All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 6 Agustus nanti.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014