Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League berusaha menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi tim asal Italia yaitu Juventus FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 6 Agustus mendatang.

Manajer Media PT Liga Indonesia Asep Saputra di Jakarta, Rabu, mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan 18 pemain terbaik yang merupakan hasil seleksi ketat oleh tim yang telah terbentuk. Pemain ini berasal dari tim yang bertanding dikompetisi ISL.

"Nama-nama pemain sudah kami rilis. Tapi informasi yang berkembang ada beberapa pemain tidak dilepas oleh klubnya karena pertandingan nanti berdekatan dengan dimulainya ISL," katanya.

Meski ada beberapa pemain yang tidak dilepas oleh klubnya, kata dia, pihaknya tidak gegabah dalam mencari pemain pengganti. Hingga saat ini tetap pada keputusannya yaitu mengandalkan 18 pemain yang ada.

"Dua pemain Persija memang tidak dilepas. Tapi kami akan tetap menunggu hingga ada keputusan akhir. Yang jelas kami akan menyiapkan tim terbaik," katanya menambahkan.

Dari 18 pemain yang dirilis oleh PT Liga Indonesia, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu mengirimkan dua nama pemainnya yaitu penjaga gawang Andritany Ardiyasa dan Ramdani Lestaluhu. Hanya saja kedua pemain yang saat ini membela Timnas Indonesia U-23 itu statusnya masih belum jelas.

"Jika ada penggantian maka kami yang akan menyiapkan. Bukan oleh pelatih. Pelatih tidak terlibat dalam menentukan pemain," kata Asep Saputra menegaskan.

Untuk menghadapi juara Liga Utama Italia itu, tim ISL All Stars akan diasuh oleh Stefan Hansson. Pelatih klub Mitra Kukar itu akan dibantu oleh asisten pelatih Eduard Tjong dari Persela Lamongan dan pelatih penjaga gawang, Alan Haviludin dari tim Arema Indonesia.

Tim ISL All Stars ini nantinya akan berhadapan langsung dengan tim Juventus FC yang akan diperkuat oleh pemain intinya seperti Carlos Tevez, Fernando Lliorente, Gianluigi Buffon dan sang maestro Andrea Pirlo.

Berikut 18 pemain ISL yang akan menghadapi tim yang saat ini diasuh oleh Massimiliano Allegri itu.

1. Kurnia Meiga (PG) Arema Indonesia

2. Andritany Ardhiyasa (PG) Persija

3. Novan Setia Sasongko, Semen Padang

4. Zulkifly Syukur, Mitra Kukar

5. Alfin Tuasalamony, Persebaya

6. Ahmad Jufriyanto, Persib

7. Victor Igbonefo, Arema Indonesia

8. Thierry Gathussie, Arema Indonesia

9. Manahati Lestusen, Persebaya

10. Raphael Maitimo, Mitra Kukar

11. Firman Utina, Persib

12. Konate Makan, Persib

13. Gustavo Lopez, Arema Indonesia

14. Esteban Vizcarra, Semen Padang

15. Ferdinand Sinaga, Persib

16. Ramdani Lestaluhu, Persija

17. Emmanuel Kenmogne, Persebaya

18. Cristian Gonzales, Arema Indonesia.

(B016/M008)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014