Merupakan keputusan Jose dan klub untuk membeli saya dan alasan mereka merekrut saya karena cara saya bermain di Atletico (Madrid)."
London (ANTARA News) - Penyerang baru Chelsea Diego Costa pada Rabu mengatakan bahwa pelatih Jose Mourinho telah menyampaikan kepada dirinya, bahwa tim akan menggunakan kekuatannya untuk musim depan.

"Salah satu hal utama yang ia katakan adalah ia tidak ingin saya berubah," kata penyerang Spanyol kelahiran Brazil itu kepada saluran televisi klub, Chelsea TV, lapor AFP.

"Merupakan keputusan Jose dan klub untuk membeli saya dan alasan mereka merekrut saya karena cara saya bermain di Atletico (Madrid)."

"Saya tidak berpikir bahwa saya perlu banyak berubah. Saya hanya memperbaiki detail-detail bagus untuk menjadi pemain yang lebih baik. Mudah-mudahan saya akan memiliki alasan serupa untuk menjadi yang terakhir."

Costa (25), yang mencetak 36 gol pada musim lalu, menginspirasi Atletico untuk meraih gelar Liga Spanyol pertama dalam 18 tahun - serta satu tempat di final Liga Champions - dan total menorehkan 64 gol dari 134 penampilannya untuk klub ibukota Spanyol itu.

Hal itu meyakinkan Chelsea untuk membelanjakan sekitar 32 juta pound untuk mendapatkan jasanya, dan Costa percaya diri bahwa ia dapat mengatasi harapan-harapan tinggi yang dibebankan kepadanya.

"Saya akan berkata kepada para penggemar bahwa Anda perlu yakin bahwa saya secara pribadi akan berjuang untuk klub ini, untuk meyakinkan bahwa kami diperhitungkan untuk memenangi sebanyak mungkin trofi."

"Saya merupakan bagian dari grup pemain hebat di sini, dan kami akan melakukan semampu kami untuk memberi apa yang diinginkan oleh para penggemar, dan itu adalah trofi-trofi."

Eksploitasi Costa di ibukota Spanyol telah mengubahnya menjadi salah satu penyerang paling diinginkan di Eropa, namun meski ia tidak kekurangan peminat, ia mengatakan bahwa bergabung dengan Chelsea merupakan pilihan yang mudah.

"Itu merupakan keputusan mudah untuk saya ambil," ucapnya.

"Kami memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia, pelatih terbaik di dunia, dan ini merupakan klub dengan sejarah hebat."

"Saya ingin berkembang, bukan hanya sebagai pemain namun sebagai individu, dan saya percaya bahwa ini merupakan tempat sempurna bagi saya untuk melakukannya. Itulah alasan saya memilih Chelsea dan mengapa saya mau mempertahankan kostum ini."



Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014