Lisbon (ANTARA News) - Benfica telah membeli Bebe dari Manchester United melalui kesepakatan senilai tiga juta euro, kata klub Liga Utama Inggris itu, menyusul keberadaan empat tahun yang sulit pemain itu di United.

Bebe dibeli seharga 7,4 juta poundsterling dari Vitoria de Guimaraes pada Agustus 2010 oleh manajer saat itu Alex Ferguson.

Bebe gagal tampil mengesankan di United dan segera menjadi salah satu kesalahan terbesar Ferguson di pasar transfer, dengan hanya turun dua kali sebagai pemain pengganti.

Bebe dipinjamkan ke Besiktas dan Rio Ave sebelum membangun kembali reputasinya dalam masa ketiga berstatus pemain pinjaman untuk klub Portugal Pacos de Ferreira.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Benfica yang meraih treble musim lalu yang membutuhkan ketajaman barisan penyerang setelah menjual pemain sayap asal Serbia Lazar Markovic ke Liverpool.

"Semua orang di United mendoakan Bebe mendapatkan yang terbasik di masa datang," kata United dalam laman www.manutd.com seperti dikutip Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014