Pemudik bermotor terus melonjak."
Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas pemudik bersepeda motor membuat kemacetan panjang di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memasuki dua hari jelang (H-2) Idul Fitri 1453 Hijriyah, Sabtu.

Kemacetan parah terjadi di sejumlah titik, terutama di Plawad, Telagasari.  "Pemudik bermotor terus melonjak. Sehingga arus lalu lintas di jalur khusus sepeda motor benar-benar padat," kata seorang petugas pengamanan lebaran nonpolisi Kaming di Karawang, Sabtu.

Pemudik bersepeda motor itu terlihat membuat kemacetan di jalur khusus sepeda motor, selain kondisi beberapa titik menuju simpang Jomin juga mengalami kemacetan parah.

Ia menyatakan, banyak pemudik yang menggunakan mobil pribadi memilih untuk melewati jalur khusus sepeda motor karena mereka mengetahui di sekitar simpang Jomin macet parah.

Menurut dia, pada Sabtu dini hari, kondisi arus lalu lintas benar-benar padat. Bahkan, pemudik bersepeda motor di beberapa titik tertentu tidak dapat bergerak.

"Tetapi, kondisi itu tidak berlangsung lama, dan tidak lebih dari satu jam. Setelah itu, arus tetap bergerak meski kecepatannya hanya paling tinggi hanya 20 kilometer per jam," ujarnya menambahkan. (*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014