Beirut (ANTARA News) - Angkatan Udara Suriah menyerbu desa perbatasan Jorod Arsal di gubernuran Al-Beqaa, timur laut Lebanon, Jumat.

Serangan-serangan udara menargetkan para gerilyawan Suriah yang merambah ke desa dan lembah-lembah Al-Zamarani, Al-Ajram dan Al-Rahoun, media lokal melaporkan Jumat malam.

Rumah sakit lapangan di kota Arsal telah menerima hari ini sejumlah warga Suriah yang terluka dalam konflik di wilayah perbatasan negara itu.

Sementara itu setidaknya 85 tentara Suriah tewas saat pelaku jihad Negara Islam (IS) bergerak maju ke posisi yang dikuasai rezim di provinsi utara Raqa, kata satu kelompok pemantau, Sabtu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan nasib sekitar 200 tentara lainnya masih belum diketahui, ketika serangan IS memaksa tentara pemerintah ditarik kembali pada Jumat malam.

Pangkalan Divisi 17 telah jatuh dari kontrol militer tetapi "jihadis tidak pindah ke situs karena takut serangan udara", kata Direktur kelompok yang berpusat di Inggris itu, Rami Abdel Rahman.

IS kehilangan setidaknya 28 pejuang jihadnya, katanya.

Observatorium mengatakan lebih dari 50 tentara dieksekusi, 19 lebih tewas dalam serangan bunuh diri ganda dan setidaknya 16 orang lainnya meninggal dalam serangan yang diluncurkan IS Kamis pagi, demikian AFP.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014