Yang tidak siap menjadi oposisi itu bukan Golkar tapi perorangan. Mungkin ada kepentingan menjadi menteri,"
Sangatta (ANTARA News)- Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organsiasi dan Kaderisasi H. Mahyudin, menegaskan Partai Golkar sangat siap untuk menjadi oposisi lima tahun kedepan

Menurut Mahyudin, ada kemungkinan menjadi oposisi,meskipun ada sebagian kader yang tidak terbiasa menjadi oposisi dan ingin tetap berada didalam pemerintahan.

"Yang tidak siap menjadi oposisi itu bukan Golkar tapi perorangan. Mungkin ada kepentingan menjadi menteri," tegas Mahyudin yang pernah menjadi bupati Kutai Timur ini,saat dihubungi melalui Ponsel pribadinya, Sabtu.

Mahyudin yang menegaskan, bahwa tidak tertutup memang ada orang per orang dari Golkar tidak setuju dengan jalan oposisi.

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Timur dan DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur ini menegaskan, golkar ingin membuat sejarah baru dengan berada diluar pemerintahan alias oposisi.

Namun kata dia, meskipun menjadi oposisi, tapi kalau kebijakan pemerintah dan program Jokowi-Jusuf Kalla memang bermanfaat untuk rakyat, akan kita dukung dan apresiasi.

Sebaliknya kalau ada yang tidak sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan rakyat, maka akan kita kritik.

"Kalau menjadi oposisi mengontrol dan mengkritiknya akan lebih tajam," kata Mahyudin anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar.(*)




Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014