Sukabumi (ANTARA News) - Kendaraan pemudik bernomor polisi B 2043 RFP dari arah Sukabumi menuju Bogor menabrak mobil pemudik lainnya yang tengah terparkir di jalur mudik di Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi dari Polres Sukabumi, Minggu, menyebutkan kecelakaan terjadi di Labora, Jalan Suryakencana, Kabupaten Sukabumi, yang saat kejadian kondisi arus lalu lintas tidak begitu padat karena saat itu masih pagi.

Tiba-tiba kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor yang kemudikan Ari menabrak mobil pemudik lainnya milik Roni dengan nopol B 750 RFP yang berada di jalur berlawanan atau di arah Bogor menuju Sukabumi.

Bahkan, tidak hanya mobil pemudik yang terparkir, pengendara sepeda motor dengan nopol F 4223 UB dari arah Bogor menuju Sukabumi juga diseruduk mobil merk Suzuki yang dikemudikan Ari, sehingga pengemudi sepeda motor tersebut yakni Nedi mengalami luka serius di bagian wajah dan kakinya serta harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis RSUD Sekarwangi, Cibadak.

"Saya tidak sadar waktu itu karena mengantuk, (saya sadar) setelah di kaca depan mobil saya sudah ada pengemudi motor yang terbaring," kata Ari saat diperiksa pihak Polantas Polres Sukabumi kepada wartawan, Minggu.

Sementara, menurut warga yang melihat kejadian tersebut, Deden mengatakan mobil type sedan yang dikemudikan Ari melaju dalam kecepatan tinggi, tiba-tiba di depan Labora kendaraan tersebut terpelanting ke lawan arah dan menabrak mobil Toyota Avanza milik Roni yang terngah terparkir dan menyeruduk pengendara motor serta merusak kios bakso.

"Sebenarnya, mobil Avanza dan motor yang diseruduk oleh pengemudi Suzuki tengah berada di pinggir jalan dari arah berlawanan, jika tidak dilerai pihak kepolisian si pengemudi sudah dihakimi oleh massa," katanya.

Petugas Polantas Polres Sukabumi, Brigadir Alexander yang mengamankan lokasi kecelakaan lalu lintas di jalur mudik Sukabumi yang melibatkan pemudik mengatakan pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan lalu lintas ini, namun dugaan awal pengemudi mobil Suzuki mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.
(KR-ADR)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014