Sehari menjelang lebaran, masih banyak pemudik.
Karawang (ANTARA News) - Arus kendaraan di sekitar simpang Jomin dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, masih padat pada H-1 Lebaran, Minggu pagi hingga menjelang siang.

Aparat kepolisian dari Polres Karawang beberapa kali masih melakukan sistem buka tutup di pertigaan Mutiara. Sistem buka tutup dilakukan dengan melihat situasi di lapangan.

Saat terjadi penumpukan kendaraan di sekitar simpang Jomin ke jalur Pantura dari arah gerbang Tol Cikampek, maka dilakukan pengalihan.

Dengan diberlakukannya sistem buka tutup di pertigaan Mutiara, kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura diarahkan melintasi pasar Cikampek, bawah jembatan layang Pasar Cikampek.

Kemudian saat terjadi penumpukan kendaraan di jalur Pertigaan Mutiara--Pasar Cikampek menuju jalur Pantura, arus kembali diarahkan ke simpang Jomin melintasi jalan raya By Pass Jomin.

Seorang pemudik tujuan Brebes, Tarpin, mengaku sudah terjebak kepadatan arus hingga lebih dari dua jam. Selama dua jam itu dirinya terjebak di jalur dari gerbang Tol Cikampek sampai ke simpang Jomin.

"Sehari menjelang lebaran, masih banyak pemudik. Jadi padat merayap dari gerbang Tol Cikampek menuju simpang Jomin," kata Tarpin.
(KR-MAK)

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014