... seorang artis banyak sekali cobaanya. Benar, saya bisa beli mobil, rumah, tapi saya tidak bisa menahan godaannya. Kemudian saya memutuskan untuk berhijrah... "
Jakarta (ANTARA News) - Teuku Wisnu menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1435 Hijriah di masjid Lautze, Jakarta Pusat, Senin pagi (28/07).

Dia menjadi khatib di mesjid bersejarah itu diminta Ketua Yayasan Haji Karim Oei, H Muhamad Ali Karim, bagi Wisnu, ini pertama kalinya dia menjadi khatib shalat Ied.

Dia mengaku tegang. "Awalnya saya khawatir, tapi Pak Ali meyakinkan saya. Masa kalah sama mualaf yang bisa jadi imam, saya yang dari lahir sudah islam juga harus bisa," akunya.

Dalam khotbahnya, Wisnu berbicara mengenai potensi anak muda Islam, termasuk pengalamannya saat awal-awal menjadi artis.

"Menjadi seorang artis banyak sekali cobaannya. Benar, saya bisa beli mobil, rumah, tapi saya tidak bisa menahan godaannya. Kemudian saya memutuskan untuk berhijrah," katanya.

Tampil memakai baju koko merah dan kopiah berwarna senada, dia mengaku tidak ada persiapan khusus, "Hanya belajar ayat-ayat dan hadis-hadis saja."

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014