... keamanan dan ketertiban yang tetap terjamin, karena soliditas bersama seluruh elemen masyarakat di daerah ini... "
Ambon, Maluku (ANTARA News) - "Kemenangan bagi prajurit TNI AD di sini pada Hari Raya Idul Fitri dapat diwujudkan dengan situasi keamanan dan ketertiban yang tetap terjamin, karena soliditas bersama seluruh elemen masyarakat di daerah ini," kata Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Meris Wiryadi.

Dia katakan itu di sela silaturahmi terbuka di rumah dinasnya, di Ambon, Senin, tentang kualitas keamanan di wilayah kerjanya, yang meliputi Maluku dan Maluku Utara.

Menurut Wiryadi, Idul Fitri yang dirayakan seluruh umat Islam di seluruh dunia adalah sebagai hari kemenangan setelah melaksanakan puasa selama 30 hari, sehingga patut mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan ridho-Nya.

"Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena hari ini kita semua diberikan kesempatan bisa bersilahturahmi atau bertemu untuk saling bermaaf-maafan satu dengan yang lain," katanya.

Keamanan di Maluku dan Maluku Utara, kata dia, dalam situasi cukup kondusif, baik pada pelaksanan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014