Madrid (ANTARA News) - Juara liga utama Spanyol Atletico Madrid yang ingin memperkuat serangan mereka dengan merekrut pemain sayap timnas Prancis Antoine Griezmann dari Real Sociedad.

"Atletico de Madrid dan Real Sociedad telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Antoine Griezmann," kata Atletico dalam laman klub (www.clubatleticodemadrid.com) pada Senin.

"Pemain muda Prancis itu akan segera menjalani tes kesehatan sebelum dia menandatangani kontrak dengan klub kami," tambahnya.

Namun, Atletico atau Sociedad tidak menyebutkan nilai kontrak, namun media setempat mengatakan kontrak itu berkisar 30 juta euro (40,3 juta dolar AS).

Griezmann (23), tampil di seluruh lima pertandingan pada Piala Dunia lalu di Brazil, ketika tim itu tersingkir di perempatfinal kalah dari Jerman.

Dia dipanggil masuk timnas senior Prancis untuk pertama kali pada Maret dan telah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan bagi Les Bleus.

Karir internasionalnya sempat terganjal oleh hukuman disiplin yang dijatuhkan federasasi sepak bola Prancis (FFF) ketika dia bermain di tim U-21, dimana dilaporkan dia telah keluar malam hari tanpa izin.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memanggilnya masuk timnas dan dia menunjukkan kejutan di Brazil, mengungguli Samir Nasri yang dicoret dari timnas Prancis.

Griezmann sempat mengalami kejayaan bersama Sociedad waktu lalu dengan mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan liga utama Spanyol dan membantu tim asuhan Basque itu bertengger di urutan ketujuh klasemen liga dan masuk kualifikasi untuk liga eropa.

Pemain kelahiran Macon di pusat Prancis itu, bergabung dengan Sociedad pada usia 13 tahun, dan masuk tim utama setelah membantu timnya memenangi promosi ke liga utama.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014