... kembali menewaskan enam warga Palestina, yang termasuk tiga anak-anak dan perempuan... "
Kota Gaza, Wilayah Palestina (ANTARA News) - Israel terus menyerang kamp-kamp pengungsian warga Palestina di Jalur Gaza, kembali menewaskan enam warga Palestina, yang termasuk tiga anak-anak dan perempuan.

Sedangkan 15 orang lainnya terluka, kata juru bicara pelayanan darurat Ashraf al-Qudra.

Pada Senin malam, lima orang Palestina tewas dalam serangan Israel di Khan Yunis, Gaza selatan, kata Juru Bicara Pelayanan Darurat Ashraf al-Qudra.

Serangan itu menghantam dekat Universitas Islam di kota itu, menewaskan empat anggota dari satu keluarga, dan meninggalkan 20 orang lainnya luka-luka.

Kematian mereka meningkatkan secara keseluruhan korban tewas Palestina selama 21 kekerasan berdarah di Gaza mencapai 1.067 warga sipil sampai Senin.

Sebelumnya, tembakan tank Israel membunuh seorang anak laki-laki empat tahun di Jalur Gaza utara, Senin, kematian pertama sejak kedua pihak mulai melakukan gencatan senjata tak resmi, kata petugas medis Palestina.

Menurut Ashraf al-Qudra, anak itu tewas ketika mortir menghantam sebuah rumah di sebelah timur Jabaliya di mana bentrokan baru-baru ini meletus antara pasukan Israel dan pejuang Hamas.

Anak laki-laki itu, Samih Ijneid, adalah orang pertama yang tewas di Gaza pada Senin, meskipun tiga orang lainnya juga meninggal karena luka-luka mereka pada malam hari, kata Qudra.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014