Siapa saja boleh memulai."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI Mohammad Jafar Hafsah menyarankan, momentum Idul Fitri sebaiknya segara menjadi ajang silaturahmi antara Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Saya mendorong mereka ketemu dan bersilaturahmi sehingga di bawah pun ikut. Apakah Jokowi mulai atau gimana? Siapa saja boleh memulai," katanya di Jakarta, Selasa.

Ia menimpali, "Silaturahim di Idul Fitri jalan terus. Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta lakukan silaturahim sangat-sangat diharapkan, baik sebagai capres maupun sebagai pemenang."

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu menilai, banyak peristiwa yang terjadi pada bulan suci Ramadhan ini, misalnya pembacaan Proklamasi 17 Agustus 1945.

"Tahun ini Pilpres dilakukan di bulan Ramadhan. Dengan Ramadhan dan Idul Fitri, maka sudah seharusnya saling bersilaturahmi. Tidak perlu pihak ketiga atau mediator antara Jokowi dan Prabowo. Tinggal telepon-teleponan, janjian ketemu di mana, selesai," demikian Jafar.Hafsah. (*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014