Palembang (ANTARA News) - Belum adanya peningkatan berarti pengguna jasa angkutan udara di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, seusai Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 ini membuat harga tiket pesawat relatif normal.

"Harga tiket pesawat terutama rute Palembang-Jakarta, pada arus balik Lebaran ini masih normal yakni berkisar pada Rp404.500-Rp667.000 untuk satu kali penerbangan per orang," kata Fitri petugas penjualan tiket biro perjalanan wisata Musi Amalia di Palembang, Rabu.

Menurut dia, permintaan tiket di biro perjalanannya sekarang ini belum menunjukkan peningkatan berarti, karena sebagian besar pemudik belum menjadwalkan kepulangan ke daerah tempatnya bekerja atau mencari nafkah.

Kondisi normal ini diprediksi dalam dua hari ke depan berubah menjadi ramai, sehingga bagi masyarakat yang tidak ingin perjalanannya mengalami gangguan karena harga tiket melambung bisa memanfaatkan momentum ini segera kembali ke tempatnya merantau, katanya.

Dia menjelaskan, sekarang ini masih cukup mudah untuk mendapatkan tiket penerbangan ke Jakarta, namun dua hari ke depan diprediksi akan sulit karena sudah mulai banyak yang melakukan pemesanan tiket.

Untuk mengatasi lonjakan pada arus balik Lebaran beberapa hari ke depan, sejumlah maskapai penerbangan menyatakan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Maskapai penerbangan yang menyatakan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada arus balik Lebaran di Bandara Internasonal Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink.

Maskapai penerbangan yang paling banyak menyediakan pesawat untuk pelayanan mudik dan balik Lebaran, yakni Garuda Indonesia dengan 11 pesawat kemudian Lion Air dengan 11 pesawat, Citilink dan Sriwijaya Air tiga pesawat dengan jadwal penerbangan mulai pukul 05.45 - 22.55 WIB, ujarnya.  (Y009/C003)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014