... di Pasar Tanjungsari dan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang, iring-iringan roda empat terus berdatangan... "
Bandung (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari Bandung mengarah Cirebon macet di kawasan Tanjungsari dan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang akibat tingginya volume kendaraan saat libur Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Kepadatan arus lalu-lintas mulai terasa di Cibiru menuju pertigaan Cileunyi, kendaraan dari Bandung tersendat di persimpangan Garut-Tasik dengan Cirebon-Sumedang, sedangkan gerbang tol keluar Padalarang ramai lancar.

"Terhambat di Pasar Tanjungsari dan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang, iring-iringan roda empat terus berdatangan," kata Brigadir Polisi Hartono , alah seorang pengatur lalu lintas di Pos Pengamanan Lebaran Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu.

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas dari Bandung menuju Cirebon didominasi roda empat mengarah tempat wisata di Sumedang dan Cirebon, karena diperkirakan mash libur lebaran.

Arus lalu lintas dua hari setelah Idul Fitri dari arah Bandung menuju Cirebon, kata dia, masih cukup tinggi rombongan pemudik masih terus berdatangan, selain itu volume kendaraan meningkat akibat aktifitas masayakat setempat berkunjung untuk silaturahmi masih ramai.

Totoh Adul Fatah salah seorang pemudik di Tanjungsari tujuan Cirebon mengaku, keluar tol Cileunyi rombongan pemudik mulai memadati jalur itu, meski terpecah sebagian tujuan Garut-Tasikmalaya, arah Cirebon cukup tinggi.

Dari tol Sadang Purwakarta arus lalu lintas masih ramai lancar, kata dia, gerbang tol Cileunyi mulai padat hingga terjebak di pasar Tanjungsari, bahkan Cadas Pangeran sudah macet.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014