Jabatan menteri itu bukan lagi jabatan untuk praktik. Jadi presidennya bekerja, kabinet juga harus bekerja, tidak lagi menteri tersebut pemanasan dulu,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah berharap, menteri-menteri yang akan ditunjuk oleh capres terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla adalah orang yang paham dan mengerti dengan tugasnya.

"Jabatan menteri itu bukan lagi jabatan untuk praktik. Jadi presidennya bekerja, kabinet juga harus bekerja, tidak lagi menteri tersebut pemanasan dulu," kata Jafar di Jakarta, Selasa

Dia menyebutkan, bisa saja menteri yang akan ditunjuk berasal dari partai, bisa juga tidak.

"Tidak bisa juga dari partai karena belum pengalaman. Menteri harus bisa mengerti suasana kebatinan dan bisa kerja sama dengan presiden dan wakil presiden," kata mantan Dirjen Kementerian Pertanian itu.

Ditambahkannya, bila menteri yang ditunjuk Jokowi-JK tidak bisa bekerja cepat atau melakukan pemanasan terlebih dulu, sebaiknya menteri tersebut mundur.

"Kalau menterinya gak bisa bekerja, hanya dijadikan bahan praktik, sebaiknya mundur saja. Karena jutaan rakyat Indonesia akan menunggu dan berharap kepada menteri-menteri yang ditunjuk," ungkapnya.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014