Pengamanan Lebaran sudah diplot anggota untuk lalu lintas dan di lokasi wisata,"
Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bandung memprioritaskan pengamanan arus lalu lintas di jalur selatan Jabar dan objek wisata pascahari raya Lebaran di Bandung.

"Pengamanan Lebaran sudah diplot anggota untuk lalu lintas dan di lokasi wisata," kata Kapolres Bandung AKBP Jamaludin di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, pengamanan arus lalu lintas dilakukan di kawasan Cileunyi sampai Nagreg yang menjadi jalur selatan Jabar menuju Garut, Tasikmalaya hingga Jawa Tengah.

Selanjutnya, kata Kapolres, pengamanan jalur menuju objek wisata dan di kawasan wisata seperti di Ciwidey dan Pangalengan.

"Untuk pengamanan wisata ada petugas khusus sebanyak 114 anggota, disiagakan di jalan dan lokasi wisata," katanya.

Kapolres mengatakan, bentuk pengamanan yang dilakukan di objek wisata seperti mendirikan pos yang disiagakan beberapa anggota serta melakukan patroli.

Sedangkan pengaturan lalu lintas, lanjut dia, dengan melakukan rekayasa jalur atau mengalihkan kendaraan jika terjadi kepadatan arus kendaraan.

"Kita semaksimal mungkin melakukan pengamanan Lebaran untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," katanya.

Setelah Lebaran, objek wisata di Bandung seperti kawasan Ciwidey, Pangalengan dan Curug Cinulang di Kecamatan Cicalengka ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mengisi waktu libur Lebaran.

(KR-FPM/I007)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014