Palangka Raya (ANTARA News) - RSUD H Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, menyebutkan hingga Rabu sore pihak Tim SAR gabungan menemukan empat korban feri tenggelam dari enam korban yang hilang.

Dirut RSUD H Soemarno Sosroatmodjo Dr Bawa Budi R melalui Kabid Keperawatan Siter saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Rabu, mengungkapkan pihaknya menerima laporan, ada empat korban meninggal yang sudah ditemukan dari enam korban yang hilang.

Empat korban tersebut jelas Siter, yaitu Mursidah (9) asal Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Siti Fatimah (35), Ahmad Noval Badali (2) asal Panamas, Kabupaten Kapuas, dan Sahruji (26) asal Tarantang, Kabupaten Kapuas.

Ia mengatakan empat korban meninggal itu langsung dibawa ke RSUD H Soemarno Sosroatmodjo dan langsung dilakukan visum.

"Empat korban meninggal selesai kami lakukan visum, dan jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga masing-masing," ucap Siter.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas, Martin mengungkapkan hanya dua korban lagi yang masih belum ditemukan.

"Dua korban yang saat ini belum ditemukan yakni Syahrani (22) dan M Gunem (1,5)," katanya.

Martin menjelaskan dari pantauan langsung di tempat kejadian perkara, tiga korban yang ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB, sedangkan satu korban lagi ditemukan pada pukul 17.00 WIB.

Ia juga mengungkapkan, hingga saat ini pencarian dua korban feri tenggelam masih dilakukan bersama masyarakat, Tim SAR gabungan dan aparat Polri/TNI.
(KR-RON/N002)

Pewarta: Ronny NT
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014