London (ANTARA News) - Mantan penyerang Liverpool Luis Suarez yang dilarang bertanding selama empat bulan karena menggigit lawannya dalam pertandingan Piala Dunia dinilai "berlebihan", teman barunya di Barcelona Pedro Rodriguez menuturkan, Rabu.

Suarez dilarang beraktivitas dengan segala hal yang terkait sepak bola selama empat bulan setelah ia menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini saat pertandingan grup Piala Dunia di Natal, Brasil, bulan lalu.

Dia telah meninggalkan Liverpool dan berlabuh di Barcelona dengan kesepakatan biaya transfer senilai 75 juta pounds (127 juta dolar AS) dan Pedro merasa tidak suka bahwa ia harus menunggu hingga Oktober sebelum bisa bermain dengan penyerang Uruguay itu.

"Saya pikir hukuman FIFA sangat berlebihan," ujar penyerang Spanyol itu kepada wartawan saat pertandingan pemanasan Barcelona di St George Park, Inggris.

"Tetapi kami harus melupakan itu disatu sisi. Dia akan diterima di Barcelona dan para fans akan berada di sampingnya secepatnya setelah ia bermain untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Saya yakin dia akan tampil baik bersama Barcelona."

Pedro juga menyayangkan keputusan Barcelona menjual rekan internasionalnya Cesc Fabregas ke Chelsea.

"Semua orang tahu Cesc merupakan pemain bagus, salah satu yang terbaik di dunia untuk posisinya," ujar Pedro.

"Sangat memalukan untuk posisi saya karena jelas dimana saya bermain, sebagai penyerang, dia adalah seorang pemain yang akan memastikan anda mendapatkan umpan yang sangat baik. Sebagai seorang teman, kami mempunyai hubungan yang sangat baik dan saya merasa sangat kehilangan.

"Dalam hal Chelsea sebagai saingan kami di Liga Champions, mereka telah membangun sebuah tim yang sangat bagus dan dengan keberadaan Cesc, mereka akan sangat sulit untuk dikalahkan," demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014