Bogor (ANTARA News) - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam hingga pukul 22.19 WIB masih diberlakukan satu arah menuju Jakarta.

Pantauan Antara di Pos PAM Gadog, arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Jakarta padat, terlihat di depan Pos Pol Taman Safari di mana sesekali arus lalu lintas terhenti dan berjalan kembali.

Sedangkan di wilayah Mega Mendung dan Taman Wisata Matahari kendaraan ramai lancar, begitu juga pada Pos Polisi Cisarua.

Sementara itu, imbas penutupan arus ke arah Puncak, antrean kendaraan yang ingin naik tertahan sepanjang kurang lebih 4 km dari Simpang Gadong hingga RS Ciawi.

Saat Antara hendak melintas dari Ciawi menuju Gadog, antrean kendaraan sudah tertahan mulai dari RS Ciawi.

Untuk sampai Simpang Gadong, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk terlepas dari kemacetan dan terkuncinya jalur jalan akibat ulah pengendara motor.

Menurut Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, satu arah sudah diberlakukan sejak pukul 16.30 WIB dan kembali dibuka menjadi dua arah sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan catatan di Pos Pam Gadog, jumlah kendaraan yang keluar masuk gerbang tol menuju Puncak pada dua hari setelah Lebaran adalah 65.433 kendaran yang terdiri dari 27.112 yang keluar tol dan 38.321 yang masuk tol.





Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014