Tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menyeret korban hingga akhirnya hilang tenggelam."
Cilacap (ANTARA News) - Seorang wisatawan asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, hilang akibat tenggelam di Pantai Indah Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jumat siang.

Koordinator Penjaga Pantai Widarapayung Ikbalul Murid mengatakan Hendro Subroto (19), warga Desa Brengkok RT 05 RW 02, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saat itu, korban bersama rekan-rekannya yang berjumlah 13 orang sedang berenang di wilayah timur Pantai Widarapayung yang berbatasan dengan Pantai Sidaurip. Tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menyeret korban hingga akhirnya hilang tenggelam," katanya melalui saluran telepon kepada Antara.

Menurut dia, lokasi kejadian kecelakaan laut tersebut berada jauh dari Pos Penjaga Pantai Widarapayung sehingga lolos dari pengawasan.

Selain itu, kata dia, personel penjaga pantai yang tergabung dalam Widara Payung Surfing Club (WPSC) juga mengalami keterbatasan peralatan karena tidak memiliki kapal untuk berpatroli.

Ia mengatakan bahwa pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian ketika mendapat laporan.

Akan tetapi sesampainya di lokasi kejadian, lanjut dia, korban telah terseret ke tengah pantai hingga akhir hilang tenggelam.

"Saat ini, kami masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban termasuk berkoordinasi dengan Basarnas Pos SAR Cilacap dan tim SAR lokal lainnya," kata Ikbal.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014