Jakarta (ANTARA News) - Jumlah penumpang arus balik di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta terus meningkat dan pada H+3 Lebaran, Kamis (31/7), tercatat 3.137 penumpang tiba di bandara itu.

Angka pada H+3 itu naik tajam jika dibandingkan pada H+2 yang hanya 2.325 orang, kata General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Iwan Khrishadianto, di Jakarta, Jumat.

"Saat ini penumpang yang datang sudah mulai ramai, diperkirakan puncaknya memasuki hari ini sampai Minggu (3/8) nanti," katanya.

Berdasarkan data Posko Lebaran 2014 Halim Perdanakusuma, hingga pukul 09.12 WIB Jumat, jumlah penumpang yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma 337 orang dan diangkut dengan lima pesawat dari Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Cilacap, dan Palembang.

Ada sekitar 35 pesawat dari beberapa maskapai, antara lain Citilink, Susi Air, Pelita Air, dan Gatari Air yang akan mengangkut pemudik balik dari berbagai daerah menuju Jakarta.

Bandara Halim Perdanakusuma pada Lebaran kali ini untuk pertama kalinya melayani penerbangan komersial tujuan Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014