Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha warteg (warung Tegal) berharap presiden dan wakil presiden terpilih mampu menstabilkan harga bahan baku makanan seperti sayur-sayuran, telur, daging sapi, dan ayam.

"Kami berharap Pak Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih mampu menstabilkan harga kebutuhan bahan makanan bagi warteg," kata pengusaha Warteg CBN yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Helmi Wibowo, Jumat.

Helmi berharap presiden dan wapres mendatang juga memperhatikan nasib petani Indonesia karena berpengaruh pada harga kebutuhan pokok. Menurut dia, apabila pemerintah memperhatikan petani dan mampu menstabilkan harga di tingkat bawah maka dipastikan harga kebutuhan tidak akan tinggi.

"Saya menilai apabila petani makmur maka pedagang seperti kami ini juga makmur dan harga jual makanan bisa murah," ujarnya.

Pengusaha warteg yang lain, Supadjo (42), berharap pemimpin mendatang harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan karena merupakan salah satu permasalahan yang belum terselesaikan di Indonesia.

Harga kebutuhan pokok juga diharapkan Supadjo bisa lebih murah dan stabil, tidak seperti ketika bulan Ramadhan lalu semua harga naik.

"Semua bahan makanan naik seperti sayur-sayuran, telur, minyak, dan daging," kata Supardjo yang wartegnya berada di Jalan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014