London (ANTARA News) - Penyerang veteran Didier Drogba masih memberikan rasa takut kepada para pemain bertahan lawan, kata pelatih Chelsea Jose Mourinho seperti dikutip Reuters.

"Naluri membunuh masih ada di sana," kata Mourinho dalam wawancara dengan Sky Sports, mengenai pemain Pantai Gading berusia 36 tahun itu yang menandatangani kontrak 12 tahun bulan lalu.

Drogba akan memberi Mourinho pilihan dan formula yang dapat diuji di lini depan. Dia akan bersaing dengan dua pemain Spanyol yakni Fernando Torres dan rekrutan baru Diego Costa.

"Ia masih memiliki teknik untuk mencetak gol demi gol dan secara fisik kuat serta keberadaannya masih tetap sama," kata Mourinho yang mendatangkan Drogba dari Marseille pada 2004.

"Secara mental ia sama. Pada setiap latihan, hasratnya untuk bersaing dan untuk menang selalu ada. Ia akan selalu menjadi pemain penting bagi kami."

Drogba mengukir namanya pada masa kerja pertamanya bersama Chelsea dengan mencetak 157 gol dan mengantarkan klub ini menjuarai Liga Utama Inggris pada 2005, 2006 dan 2010, selain empat kali trofi Piala FA dan dua Piala Liga.

(H-RF)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014